Home » » UJIKOM 2014 IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ( PENDIDIKAN DASAR )

UJIKOM 2014 IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ( PENDIDIKAN DASAR )

*Ujikom
           Oke bro penulis udah lama jarang buat postingan lagi dan sekarang penulis mau postingan lagi tentang ujikom, sebenernya ini tugas dari guru kalo bukan ma ogah nge posting lagi. udah ah basa basinya langsung aja ke penjelasan ke tugas ujikom ini saya akan membuat "Iklan Layanan Masyarakat yang berjudul PENDIDIKAN DASAR " Langsung aja cekidot ^.^


IKLAN LAYANAN MASYARAKAT Adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.
Iklan layanan masyarakat (ILM) dapat dikampanyekan oleh organisasi profit atau non profit dengan tujuan sosial ekonomis yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kriteria IKLAN LAYANAN MASYARAKAT
KATANYA Menurut dewan periklanan di Amerika Serikat yang mensponsori ILM ada beberapa kriteria yang digunakan untuk menentukan sebuah iklan tertentu merupakan iklan layanan masyarakat atau bukan.
  1. Tidak komersil (contoh: iklan pemakaian helm dalam berkendara)
  2. Tidak bersifat keagamaan.
  3. Tidak bersifat politis.
  4. Berwawasan nasional
  5. Diperuntukkan untuk semua lapisan masyarakat.
  6. Diajukan oleh organisasi yang telah diakui dan diterima.
  7. Dapat diiklankan.
  8. Mempunyai dampak dan kepentingan tinggi sehingga patut memperoleh dukungan media lokal maupun nasional.
Di Indonesia tidak ada organisasi khusus yang dibentuk untuk menangani ILM. Pada umumnya ILM dibuat secara sendiri-sendiri oleh biro iklan yang bekerja sama dengan media dan pengiklan. Hal ini mengakibatkan kurangnya komitmen dan sinergi dalam merumuskan iklan, biaya, serta pesan yang ingin disampaikan sehingga ILM tidak dilakukan secara rutin. Selain itu ILM juga dikenakan pajak iklan, walalupun ruang dan waktunya disumbangkan oleh media.


Penulis Memilih judul pendidikan dasar karena pendidikan itu memang sangat penting bagi anak anak untuk meraih mimpi dan cita-citanya.

Udah cuma segitu yang penulis tau, itu juga ada yang copas dari wiki*ahsudahlah..
terima kasih udah membrikan waktunya untuk membaca postingan saya yg jelek ini :D