Home » » Mantan Kepala Anti-Narkotika Singapura Dituduh Korupsi

Mantan Kepala Anti-Narkotika Singapura Dituduh Korupsi


Mantan direktur Biro Pusat Narkotika Singapura Ng Boon Gay pada Selasa didakwa dengan empat tuduhan korupsi dengan memperoleh kepuasan seksual dari seorang wanita, seorang manajer penjualan dua perusahaan teknologi informasi. 
Ng mengaku tidak bersalah atas semua empat tuduhan yang ditudingkan kepadanya itu. 
Ng diduga melanggar UU Pencegahan Korupsi dengan terlibat dalam hubungan seksual dengan Cecilia Sue Siew Nang empat kali antara Juni dan Desember tahun lalu. 
Sue adalah manajer penjualan Hitachi Data Systems dari Juni sampai November 2011. 
Dia bergabung dengan Oracle Corporation Singapura pada Desember tahun lalu sebagai manajer senior penjualan. 
Penyiar lokal Channel News Asia mengatakan Sue masih bekerja pada perusahaan itu, katanya mengutip Oracle. 

Pengacara Ng Chee Meng Tan dan Melanie Ho mengatakan bahwa mereka merasa tuduhan itu "terlalu umum terjadi," dan bahwa mereka akan mengirimkan surat kepada Deputi Jaksa Penuntut Umum untuk lebih jelasnya. 
Tan meminta kasus ini akan ditunda karena ia ingin jaksa lebih menjelaskan bagaimana pelanggaran Ng diduga telah membantu kedua perusahaan dalam kepentingan bisnis mereka dan apa kepentingan-kepentingan itu. 
Ng dikeluarkan dari tahanan dengan jaminan 10.000 dolar Singapura (8.000 dolar AS) dan akan dihadapkan kembali di pengadilan pada 26 Juni. 
Biro Investigasi Praktek Korupsi menangkap Ng, 46 tahun pada 19 Desember tahun lalu. 
Dalam kasus terpisah, mantan kepala pasukan pertahanan sipil Singapura Peter Lim juga didakwa dengan 10 tuduhan korupsi. 
Lim diduga memperoleh kepuasan seksual dari tiga wanita antara Mei 2010 dan November 2011.(rr)